Kamis, 24 Januari 2013

Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan

Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan

 

Buah Alpukat
merupakan buah favoritku, tak heran bisa saya selalu memesan 1 gelas jus alpukat ketika sedang berada di warung minuman. Alpukat merupakan buah yang sangat nikmat dikonsumsi, apalagi jika diolah menjadi segelas jus dan di campur dengan beberapa tetes susu. Alpukat memang telah menjadi primadona bagi sebagian orang, tak heran jika harga segelas jus alpukat juga agak tinggi, hal ini ternyata juga sebanding dengan
manfaat buah
alpukat yang bisa kita dapatkan


Berikut ini
manfaat buah
alpukat bagi kesehatan
1. Sumber vitamin E
Buah alpukat
memiliki kandungan vitamin E yang cukup tinggi. Vitamin E sangat penting bagi tubuh untuk melindungi diri dari berbagai serangan penyakit dan membantu memelihara kesehatan secara keseluruhan. Selain itu, vitamin E juga baik untuk kesehatan kulit.
2. Alpukat pencegah stroke
Di dalam buah alpukat terdapat kandungan folat yang sangat tinggi. Dimana folat ini berfungsi untuk mencegah terjadinya stroke. Orang yang banyak mengkonsumsi folat memiliki kemungkinan terkena stroke yang lebih ringan.
3. Dalam alpukat ada lemak nabati yang tinggi yang tak jenuh.
Lemak ini berguna untuk menurunkan kadar kolesterol darah (LDL), yang berarti dapat mencegah penyakit stroke, darah tinggi , kanker atau penyakit jantung . Lemak tak jenuh pada alpukat juga mudah dicerna tubuh sehingga dapat memberikan hasil maksimal pada tubuh. Lemak tak jenuh pada alpukat juga mengandung zat anti bakteri dan anti jamur.
4. Mengandung Zat besi dan tembaga
Zat besi dan tembaga yang banyak terdapat di dalam
buah alpukat
dapat berperan penting dalam pembentukan sel darah merah, sehingga dapat mencegah anemia.
5. Penyembuh penyakit maag
Bagi anda yang sedang terkena penyakit maag yang tidak terlalu parah, cobalah untuk mengkonsumsi sari biji Alpukat sekali dalam sehari.

Selain rasanya yang sangat enak. ternyata buah alpukat ini dapat menjadi makanan yang wajib mengingat banyaknya peran buah alpukat bagi kesehatan manusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar